Categories: Kaca Dekoratif

gambar-kaca-grafir

Kerajinan Gambar Kaca Grafir

Sekarang ini kerajinan gambar kaca grafir semakin banyak peminatnya, karena dapat memperindah ruangan dan memberikan nuansa tersendiri di dalam rumah. Kaca grafir merupakan salah satu kerajinan kaca yang dapat digunakan sebagai hiasan ruangan di rumah anda. Gambar-gambar yang bisa dipilih pun semakin beragam, seperti gambar bunga, binatang, kaligrafi, tokoh, kartun dan lain sebagainya. Kaca grafir dapat diletakkan dimana saja, misanya di ruang tamu ataupun ruang tengah. Jika anda ingin meletakkan kaca grafir di kamar mandi, anda bisa juga memilih kaca grafir dengan gambar biota laut misalnya.

Jenis Kaca Grafir

Kaca grafir terbagi menjadi tiga jenis, yaitu:

Kaca Grafir Sandblasting (2D)

Jenis kaca grafir ini adalah yang paling murah biaya pembuatannya. Ia mempunyai tekstur hasil ukiran yang timbul diatas permukaan kaca. Kaca grafir 2D sangat cocok dikombinasikan dengan desain yang simple tapi tetap modern. Kaca grafir ini dapat diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Cara merawatnya pun sangat mudah, yaitu cukup dibersihkan dengan pembersih kaca.

Kaca Grafir 3D

Jenis kaca grafir ini membutuhkan biaya pembuatan yang lebih mahal daripada kaca grafir 2D atau Sandblasting. Hasil akhir dari kaca ini adalah tekstur hasil ukiran yang timbul diatas permukaan kaca, sehingga gambar yang dihasilkan terlihat sangat hidup dengan cekungan ataupun tonjolan pada setiap sisi detail gambar.

Kaca Grafir Air Brush

Jenis kaca grafir ini adalah pengembangan dari kedua jenis kaca grafir diatas, yaitu kaca grafir 2D dan 3D dapat di air brush agar memberikan hasil yang lebih nyata. Oleh karena itu, harganya paling mahal diantara kedua jenis kaca grafir lainnya. Untuk jenis kaca grafir ini lebih cocok jika diletakkan di dalam ruangan karena harus dihindarkan dari terpaan sinar matahari langsung.

Tips Merawat Kaca Grafir

Kaca grafir merupakan hiasan interior rumah yang sangat mudah untuk merawatnya. Anda cukup membersihkan kaca grafir dengan menggunakan pembersih kaca agar tidak ada debu ataupun kotoran yang menempel sehingga gambar kaca grafir tetap terlihat bersih dan indah.

Top