Categories: Kaca Patri

Gambar Kaca Patri

Rancangan Gambar Kaca Patri

Kaca patri memiliki beragam bentuk dan secara otomatis panel kaca patri mengikuti bingkai jendela maupun pintunya. Ada beberapa model gambar kaca patri yang sering diaplikasikan pada elemen bangunan, contohnya kaca patri bentuk oval atau bulat, persegi panjang, transom (setengah elips) dan bujur sangkar.

Agar keindahan kaca patri maksimal sebaiknya panel kaca warna memperhitungkan faktor cahaya dalam penempatannya, baik cahaya buatan maupun cahaya lampu listrik. Kaca warna yang tidak pernah kena cahaya malah akan tampak suram. Oleh kaerna tiu penempatannya sebagai bagian dari jendela yang menghadap luar tentu sangat dianjurkan. Kaca warna bisa juga diaplikasikan pada rumah yang sudah dibangun asal diperhatikan keharmonisan dengan elemen-elemen arsitekturnya.

Sebagai elemen yang memperkuat nilai estetika ruangan maka paduan warna-warna yang digunakan pada kaca patri tersebut hendaknya memberikan kesan cita rasa tinggi kepada pemiliknya. Jangan karena memiliki cukup uang kemudian kita memesan kaca patri yang tidak sesuai dengan model rumah. Salah-salah sudah mahal malah rumahnya menimbulkan kesan norak.

Rangcanglah pola gambar kaca patri dengan seksama. Biasanya pembuat kaca warna akan memberi contoh pola gambar dalam berbagai gaya yang bisa Anda pilih. Namun, sebaiknya Anda buat sendiri rancangannya, meskipun dengan bantuan seorang seniman atau arsitek. Maksunya agar gambar bisa seperti yang benar-benar Anda inginkan atau bahkan bisa mengekspresikan siapa diri Anda sebagai pemilik rumah.

Top