Categories: Kaca Dekoratif

grafir-kaca

Hidupkan Suasana Rumah Dengan Grafir Kaca

Apakah anda pernah mendengar istilah grafir kaca? Jika anda berkecimpung dalam dunia interior atau sangat memperhatikan interior ruangan, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah tersebut. Namun bagi orang awam mungkin masih asing di telinga. Kaca grafir merupakan salah satu interior ruangan berupa kaca yang dihias sedemikian rupa dengan gambar-gambar, misalnya kaligrafi, tokoh, binatang, bunga, dan lain sebagainya yang digunakan untuk memperindah ruangan. Kaca grafir bisa diletakkan dimana saja, misalnya di ruang tamu, ruang tengah maupun di kamar mandi atau bisa juga digunakan sebagai sekat ruangan. Dengan meletakkan kaca grafir di ruangan rumah anda, maka akan memberikan nuansa tersendiri di rumah anda, rumah akan terasa  semakin santai dan nyaman.

Jenis Kaca Grafir

Kaca grafir mempunyai beberapa variasi dengan hasil akhir yang berbeda-beda. Berikut ini jenis kaca grafir yang bisa anda pilih sesuai selera dan budget anda:

  1. Kaca grafir Sanblasting. Jenis kaca grafir ini bisa diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Ia mempunyai tekstur hasil ukiran yang timbul diatas permukaan kaca.
  2. Kaca grafir 3D. Kaca grafir jenis ini juga bisa diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Kaca grafir jenis 3D mempunyai tekstur permukaan kaca yang lebih menyerupai ukiran.
  3. Kaca grafir Air Brush. Jenis kaca grafir ini lebih cocok diletakkan di dalam ruangan. Kaca grafir air brush memiliki hasil akhir yang seperti lukisan. Jenis kaca ini adalah yang paling mahal diantara dua jenis kaca grafir lainnya.

Cara Perawatan Kaca Grafir

Untuk merawat interior kaca grafir pun sangatlah mudah dan tidak ribet. Anda hanya cukup membersihkan permukaan kaca dengan pembersih kaca saja sehingga tidak ada debu ataupun kotoran yang menempel. Untuk jenis kaca grafir air brush sebaiknya dihindarkan dari terpaan sinar matahari langsung, sehingga kaca grafir jenis ini lebih cocok diletakkan di dalam ruangan. Buatlah suasana rumah anda lebih hidup dan semarak dengan menambahkan interior grafir kaca ke dalam rumah anda.

Top