Categories: Kaca Patri

Jenis Kaca Patri

Jenis Kaca Patri Berdasarkan Proses Finishing

Tanpa melihat gaya atau tema desain sebenarnya keindahan kaca patri sudah terlihat atau tampak. Jenis kaca patri dapat dibedakan berdasarkan proses finishing menjadi dua jenis yaitu kaca single dan kaca double atau kaca triple.

Kaca single

Disebut kaca single karena proses pembuatan kaca jenis ini hanya terdiri dari satu bagian kaca, kemudian kaca tersebut disolder dengan timah.

Oleh karena terdiri dari satu lapis kaca, harganya pun lebih murah dibandingkan kaca triple. Akan tetapi kaca single mudah sekali kotor dan sulit dibersihkan. Selain itu kaca ini lebih mudah pecah dibandingkan kaca triple.

Kaca triple

Disebut kaca triple karena terdiri dari tiga lapis kaca. Dalam pengerjaannya kaca patri yang telah selesai disolder bersama timah dilapisi dengan dua lembar kaca di kedua belah sisinya sesuai besar dan lebar panel kaca. Kemudian kaca-kaca tersebut dipress menjadi satu. Kelebihan dari kaca ini adalah kedap udara dan suara. Selain itu kaca triple ini lebih mudah dibersihkan dan kaca patri yang ada di dalamnya tidak mudah kotor terkena debu.

Top