Categories: Kaca Dekoratif

Kaca Etsa

Kaca Etsa Untuk Kaca Dekoratif Rumah

Kaca etsa merupakan salah satu jenis kaca yang sejak lama diminati oleh banyak orang untuk digunakan sebagai kaca dekoratif rumah atau souvenir. Apa itu kaca etsa? Jenis kaca ini adalah kaca yang tidak bening, yakni bisa dikatakan buram. Bukan buram dalam artian jelek, tetapi buram yang menambah nilai artistik sebuah kaca. Dengan teknik ini, sebuah kaca bisa didesain sedemikian rupa agar memiliki gambar atau tulisan dengan kombinasi kaca bening dan buram. Sebenarnya tidak hanya bisa dilakukan pada kaca dekoratif rumah karena kaca etsa ini bisa juga diaplikasikan ke cermin, kaca, dan lainnya yang berbahan dasar kaca. Banyak yang memilih kaca etsa ini karena kaca yang satu ini memang memiliki penampilan yang cukup apik untuk dijadikan penghias jendela atau pintu rumah.

Jika Anda ingin menggunakan kaca etsa ini untuk kaca dekoratif rumah, Anda bisa memesan diberbagai tempat dimana mereka menyediakan berbagai desain atau Anda bisa membawa desain Anda sendiri. Banyak yang sudah menyiapkan desain mereka sendiri sesuai dengan selera dan kebutuhan. Beberapa tempat pemesanan kaca dekoratif rumah seperti ini juga kadang menyediakan bahan yang biasa digunakan untuk membuat kaca etsa.

Jika ingin berkarya sendiri atau sekedar mencoba, Anda bisa membeli cairan atau bubuk kristal untuk pembuatan kaca etsa. Anda bisa membuat desain sendiri lalu dicetak pada sticker cutter untuk ditempel pada kaca atau gelas. Lalu ikuti petunjuk selanjutnya yakni dengan mencelupkan gelas atau kaca kedalam cairan etsa. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat menarik karena dengan membuat gelas kaca etsa sendiri, Anda bisa mengeksplor sendiri kemampuan Anda dalam membuat kaca etsa Anda sendiri. Perhatikan benar penempelan cutting sticker yang Anda tempelkan karena jika tidak sempurna, maka akan membuat hasilnya tidak akan sempurna. Lalu perhatikan  juga keamanan saat mempersiapkan peralatan dan saat pencelupan kaca etsa.

Top