Categories: Kaca Inlay

Kaca Inlay

Rumah Cantik Dengan Kaca Inlay

Jika bosan dengan kaca jendela yang polos, maka kaca inlay merupakan pilihan yang paling tepat. Mengapa demikian? Hal ini karena kaca inlay sangat mampu memberikan sesuatu yang berbeda dan tidak hanya itu saja, kaca inlay memperindah sebuah jendela yang tadinya hanya jendela biasa, dengan kaca jenis ini maka bisa mempercantik rumah Anda. Kaca inlay banyak kita temui pada bangunan tua dan kesannya sangat Eropa sekali. Kaca ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat rumah Anda menjadi cantik dan sedikit berbeda dari biasanya. Dengan kaca inlay, sebuah rumah bisa menjadi sangat artistik dan indah. Tak perlu bermain banyak dengan panel jendela karena kaca ini sudah cukup mencuri perhatian.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya mengapa sebuah kaca ini bisa jauh lebih mahal. Hal ini karena pengerjaan sebuah kaca inlay memang rumit dan melalui banyak sekali tahapan sampai akhirnya bisa menghasilkan sebuah kaca yang memang artistik dan sangat indah dipandang. Berikut adalah beberapa tahapan atau proses dimana kaca inlay dibuat. Yang pertama adalah dengan membuat desain yang merupakan desain yang spesifik. Desain ini akan menentukan baik atau tidaknya hasil kaca inclay nanti.

Jadi desain ini tidak bisa asal-asalan, lalu yang kedua adalah melakukan pemotongan motif yang dilakukan secara manual. Presisi menjadi kunci utama yang dibarengi dengan ketelitian pastinya. Kemudian, setelah dipotong, kaca motif yang masih kasar harus dilakukan penghalusan. Yang dihaluskan adalah bagian tepian kaca supaya tidak kasar dan bisa jadi rapi. Pengemalan adalah proses selanjutnya dimana desain kaca dasar adalah sasarannya. Kemudian yang harus dilakukan adalah pemberian motif dan tekstur pada kaca dasar dengan gluechip. Ini harus dilakukan secara khusus dengan cara dipanaskan.

Proses selanjutnya adalah dengan melakukan penempelan dengan menggunakan perekat khusus yang dilakukan dengan memanfaatkan sinar matahari. Proses ini harus dilakukan dengan hati-hati supaya hasilnya sempurna. Setelah semua rangkaian tadi selesai, yang harus dilakukan kemudian adalah dengan melakukan pembersihan karena ini perlu sekali untuk membuat motif bersih dari sisa lem. Cukup dengan kain basah dan juga semprot dengan biji aluminium agar halus dan rapi pada tepiannya. Yang terakhir adalah finishing yakni kaca inlay ditutup dengan menggunakan kaca dasar dan diantaranya diberi sweagle.

Top