Categories: Kaca Patri

Kaca Patri Kuningan

Tips Memilih Kaca Patri Kuningan

Kaca patri kuningan memiliki fungsi serta ragam hias baik dalam desain dan bentuk panel kacanya. Kaca warna tersebut 95% dikerjakan dengan tangan. Dalam prose pembuatannya, kaca patri membutuhkan ketelitian dan juga kesabaran yang tinggi dari para pembuatnya. Material kaca yang menjadi elemen utama membuat kesan bening dan kemilau indah bagi siapa saja yang memandangnya.

Pemasangan kaca patri sesungguhnya tidak mengenal bentuk bangunan dan kegiatan di dalamnya. Sekarang ini tidak sedikit hotel, cafe, bahkan laboratorium kesehatan yang menggunakan kaca patri sebagai elemen interiornya. Yang penting gambar yang terbuat dari kaca tersebut sesuai dengan model rumahnya.

Sebelum memutuskan untuk memilih kaca patri kuningan sebagai pelengkap eksterior maupun interior bangunan setidaknya perlu diperhatikan beberapa hal penting sebagai berikut:

  • Tentukan jenis atau motif desain yang sesuai atau cocok dengan bentuk kusen jendela ataupun pintu rumah Anda.
  • Pertimbangkan bentuk bangunan atau ruangan yang akan dipasangi kaca patri, apakah sesuai atau tidak bila dipasangi kaca patri.
  • Cari sebanyak-banyaknya informasi tentang kaca patri yang baik, misalnya ke pengrajin kaca patri, desainer Anda atau bisa didapatkan dengan browsing melalui internet sehingga diperoleh masukan yang baik tentang kaca patri.

Kaca Patri Kuningan

Pemilihan bahan dapat mempengaruhi keindahan kaca patri sesuai dengan nuansa rumah yang ingin ditampilkan. Selain itu bahan juga menentukan karakter kaca yang diinginkan. Kaca patri dengan warna gejreng seperti merah, hijau dan orange terkesan energi dan dinamis sehingga sangat cocok untuk rumah dengan penghuni yang mobilitasnya tinggi atau cafe dan restoran. Sebailknya kaca patri yang warna kalem (bening) cocok untuk rumah bergaya modern dan minimalis.

Pemakaian bahan yang berbeda jenis mensyaratkan penyelesaian yang berbeda pula, sesuai dengan karakteristik bahan tersebut. Selain jenis bahan, permainan warna yang mencolok dan kontras atau senada dengan bangunan rumah, seringkali menjadi pilihan dalam menambah keindahan kaca patri.

Membuat kaca patri yang artistik dan unik tidak harus terbuat dari bahan yang mahal. Sentuhan kreativitas yang tinggi dapat mewujudkan kaca patri yang indah dan enak dipandang. Oleh karena itu diperlukan strategi membuat kaca patri kuningan yang efisien dan ekonomis dengan tetap memperhatikan fungsi dan estetika.

Top