Categories: Kaca Patri

kaca-patri-masjid

Desain Kaca Patri Masjid

Kaca patri masjid adalah kaca patri yang dibuat dengan spesifikasi khusus sesuai perencanaan masjid dengan desain hiasan berbagai motif geometrik dan ornamen maupun kaligrafi dengan pemilihan paduan warna khusus yang tertuang diatas kaca sehingga selain kelihatan indah juga dapat menimbulkan kesan lebih terang.

Kaca patri masjid didesain secara khusus untuk menambah keindahan interior masjid yang dibuat dari bahan kaca berkualitas tinggi sehingga sangat sesuai dengan fungsi masjid yaitu selain indah juga harus tahan lama. Pembuatan dome berukuran besar yang terbuat dari kaca patri dapat memberi kesan lebih luas dan juga berfungsi untuk memasukan unsur cahaya sehingga suasana ruang utama lebih tenang pada siang hari dan dapat mengurangi pemakaian penerangan buatan.

Kaca patri untuk masjid biasanya bersifat transparan artinya dengan melalui media cahaya akan terasa wujud estetikanya (secara dua dimensi) tetapi tidak membatasi kontinuitas visual (kaca patri). Melalui media cahaya akan terasa wujud estetika baik secara dua dimensi (back light) ataupun tiga dimensi (direct lighting) tetapi kontinuitas visual dan udara tetap bebas

 

Top