Categories: Kaca Patri

kaca-patri-timah-dan-kuningan

Dekorasi Seni Kaca Patri Timah Dan Kuningan

Seni kaca hias kini sudah beredar luas di masyarakat. Seni memang memiliki ragam yang indah. Termasuk seni kaca hias atau kaca patri. Dahulu orang banyak menggunakannya untuk seni kaca patri kaligrafi namun sekarang sudah berubah haluan. Selain bisa digunakan untuk seni kaligrafi atau kaca patri gereja hal-hal yang berhubungan dengan peribadatan, sekarang sudah ada seni kaca patri timah dan kuningan yang dipakai untuk kaca hias di rumah atau di suatu bangunan tertentu yang memerlukan kaca hias yang indah. Seni kaca patri ini sudah masuk ke Indonesia dari sejak zaman Belanda. Bahkan pada zaman dahulu seni arsitektur suatu bangunan itu tidak pernah lepas dari kaca patri yang indah.

Kaca patri tersebut bisa digunakan di setiap bangunan yang memerlukan keindahan seni dari Indonesia atau sesuai permintaan. Misalnya di beberapa masjid, rumah, gereja, musieum, perkantoran, bahkan istana raja. Seni kaca patri tersebut terus melekat dan mengalami perkembangan yang modern. Kebanyakan dari seniman kaca patri tersebut adalah orang Belanda. Dan seni tersebut sempat hilang seiring dengan kepergian Belanda dari Indonesia. Tapi di sekitar tahun 1980-an, seni kaca patri timah dan kuningan tersebut muncul kembali dan mulai menyemarakkan setiap bangunan di Indonesia. Dan di zaman sekarang seni kaca patri tersebut lebih berseni dan lebih berkelas. Dan desainnya bisa dibuat sesuai dengan keinginan serta kualitasnya pun semakin bagus. Ada beragam jenis dan motif kaca patri yang indah dan elegan. Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera anda. Jika dibuat untuk bangunan rumah dan hunian sebaiknya pilih tema yang sesuai dengan karakteristik rumah tersebut. Sehingga keindahannya bisa dinikmati oleh siapa saja. bukan hanya oleh penghuni rumah.

Bahkan, rumah-rumah modern sekarang banyak yang membuat kaca patri dengan desain yang elegan. Hal tersebut dibuat dengan memberi kesan keindahan pada eksterior maupun interior di dalam suatu rumah. Bahkan penempatannya pun bisa disesuaikan dengan selera dan keinginan anda. Bisa ditempatkan di pintu rumah, jendela, kaca samping, atau bahkan kamar mandi. Tapi cobalah untuk lebih mengutamakan keindahan dari berbagai sudut saat anda menentukan tempat yang tepat untuk kaca patri timah dan kuningan tersebut. Desain dan motifnya pun bisa disesuaikan. Sebaiknya jangan memilih desain yang terlalu ramai dan mencolok.

Top