Categories: Kaca Dekoratif

Kaca Seni

Produk Kaca Seni di Indonesia

Selama beberapa tahun terakhir, industri kaca seni di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Lampu dan jendela kaca seni muncul dimana-mana, baik di restoran, kantor, rumah, mesjid, gereja. Sebagian diantaranya dibuat oleh perusahaan-perusahaan besar, tetapi banyak pula yang hanya dibuat oleh pengrajin industri kecil.

Produk Kaca Seni yang ada di Indonesia:

  • Kaca Lukis
  • Kaca Etsa
  • Kaca Grafir
  • Kaca Patri
  • Kaca Inlay

Untuk memproduksi motif-motif kaca seni yang menarik yang dibutuhkan adalah beberapa peralatan, kaca dan sejumlah instruksi penting, salah satunya adalah pemilihan warna.

Warna kaca seni yang menarik dan mempesona, ini pula yang menjadi alasan mengapa banyak orang memilihnya sebagai hiasan atau ornamen rumah seperti untuk pintu atau jendela.

Penataan warna yang direncanakan dengan baik dapat mendukung motif kaca seni. Oleh karena itu pemilihan warna harus dilakukan secara hati-hati agar motif kaca seni yang dihasilkan menarik dan indah.

Ada beberapa aturan tentang penataan skema warna, sebagian besar merupakan pilihan pribadi. Seperti pepatah lama: “Saya tidak memahami seni, tetapi saya tahu apa yang saya suka”. Gunakanlah waktu untuk mendengarkan saran, serta lakukanlah pemilihan berdasarkan perasaan.

Top