Categories: Kaca Patri

harga-kaca-bevel

Mengapa Harga Kaca Bevel Mahal?

Ada beberapa jenis kaca yang digunakan untuk kaca patri, berikut beberapa diantaranya:

Kaca Bevel

Kaca Bevel adalah potongan-potongan kaca yang dibentuk oleh mesin khusus sehingga menciptakan kemiringan pada pinggiran semua sisinya. Pinggiran-pinggiran bevel (bersiku) ini membiaskan sinar matahari menjadi pelangi yang indah sehingga bevel menjadi pilihan yang populer untuk panel pintu dan jendela. Ada beberapa kelompok bevel serta bentuk standar yang tersedia. Harga kaca bevel mahal karena proses pembuatannya yang membutuhkan waktu lama.

Kaca Katedral

Kaca katedral bersifat transparan. Tersedia dalam satu warna atau kombinasi beberapa warna dengan berbagai tekstur, seperti berbiji (misalnya berisikan semacam gelembung-gelembung), tempaan, riakan, granit dan sejumlah tekstur lain. Produksinya yang secara otomatisasi memungkinkan kaca ini mempunyai kualitas tinggi sehingga kaca jenis ini menjadi pilihan para profesional kaca patri.

Kaca Opalescent

Secara umum kaca opalescent berisikan coretan dan lingkaran yang menampilkan pergerakan dan kehidupan ketika disinari dari belakang. Latar belakang ini menjadikan kaca tersebut memiliki tampilan “milky” seperti susu dan pada umumnya digunakan untuk lampu karena menyebarkan cahaya dari balon lampu. Wispy opals adalah kaca opalescent yang dibuat dengan membatasi formula jumlah bahan kimia sehingga menghasilkan kualitas “milky”. Hal ini menghasilkan semacam coretan di seluruh lembaran kaca.

Kaca Antik

Beberapa kaca antik dibuat di Amerika Serikat, sebagian besar diimpor dari Eropa. Kaca antik berbeda dari segi kecemerlangan dan intensitas warnanya hingga menjadi kaca favorit banyak seniman. Proses pembuatan kaca ini memerlukan keterampilan tangan yang intensif hingga harga kaca ini lebih mahal dari kaca yang dibuat dengan mesin.

Kaca “drawn antique” adalah jenis kaca buatan mesin yang sangat transparan. Serupa dengan penampilan kaca antik, tetapi tidak terlalu cemerlang dan mendalam. Kaca ini adalah pilihan terbaik untuk banyak proyek karena tersedia dalam variasi warna yang banyak. Terdapat berbagai variasi kategori kaca antik. Sebagian variasi adalah corengan-bundar, bergaris-garis, patahan, menyala, gemercik, glue-chip, granit-back dan lain-lain.

Kaca Berlian

Kaca berlian bisa halus atau multi-segi, memiliki berbagai bentuk, ukuran dan warna. Kaca ini dibuat dengan menekan kaca berwarna larut ke dalam cetakan berlian, pada umumnya digunakan secara luas di jendela-jendela Viktorian yang bergaya mewah untuk menambah kualitas kedalaman dan karakternya. Saat ini para seniman memadukannya dalam berbagai rancangan, termasuk lampu, kotak perhiasan dan jendela.

Kaca Nuggets

Nuggets adalah gumpalan-gumpalan kaca yang memiliki bagian atas bundar yang halus dengan dasar yang rata. Berbeda dengan berlian, nuggets lebih bebas bentuk dan ukurannya. Biasanya dibungkus dengan foil tembaga atau timah patri untuk dibentuk menjadi bentuk anggur, ceri, balon atau bentuk lain.

Top